Berdiri : 11 Desember 1990
Akte Pendirian : 11 Desember 1990
Alamat : JL JENGGALA KAMPUS KEMIRI SIDOARJO 60149
Telpon : 031-8950181
Faksimili : 031-8071354
Perguruan Tinggi
Berdiri : 11 Desember 1990
Alamat : Jl Jenggala Kampus Kemiri Sidoarjo 60149
Telpon : 031-8950181
Faksimili : 031-8071354
Pengurus
Ketua : DRS. SOEKARNO
Sekretaris : DRS. SAMARI
Bendahara : H. HARMAINI IS
Rektor/Ketua/Direktur: ARTONO, M.Hum
Pembantu/Wakil I : MARIANUS SUBANDOWO
Pembantu/Wakil II : DR NAYONO
Pembantu/Wakil III : Drs DJUWARI, MPD
Visi:
Visi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo : Menjadi Perguruan Tinggi Unggulan dan rujukan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS).
Misi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sidoarjo adalah:
a. Mengembangkan pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang kompeten, mandiri, berkemampuan kewirausahaan, berjiwa pemimpin, serta profesional dan memiliki semangat untuk terus berkembang.
b. Mengembangkan penelitian terapan dalam bidang pendidikan dan pengajaran;
c. Mengembangkan IPTEKS yang dilandasi profesionalisme
d. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga/instansi dan stakeholders untuk keberlanjutan pelaksanaan program studi dan atau pembukaan program studi baru;
e. Menghasilkan tenaga kependidikan dan non kependidikan yang profesional
f. Menjadi STKIP PGRI Sidoarjo pusat pengembangan pendidikan dasar dan menengah.
g. Menyelenggarakan STKIP PGRI Sidoarjo yang akuntabel, efesiensi, efektif, transparan, mandiri, dan sesuai dengan perkembangan jaman.
h. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung peningkatan mutu kehidupan lulusan/ilmuan dibidang kependidikan yang memiliki kemampuan akademik dan/atau profesional dengan memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif, (c) meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan pembangunan.
Tujuan STKIP PGRI Sidoarjo adalah menghasilkan lulusan yang memiliki :
1. Sikap, nilai, tanggungjawab dan kepribadian sehingga dapat menunjang pelaksanaannya sebagai tenaga ahli dalam bidang pendidikan.2. Wawasan pengetahuan dan ketrampilan
3. Kemampuan memahami bagaimana peserta didik belajar dan berkembang menyediakan kesempatan belajar yang mendukung perkembangan intelektual sosial dan personal.
4.Kemampuan memahami perbedaan peserta didik dalam kaitannya dengan pendekatan belajar siswa serta terampil menciptakan model pembelajaran yang mengadaptasi perbedaan intelektual, kecepatan belajar dan perbedaan kemampuan.
5. Kemampuan menggunakan berbagai strategi instruksional
6. Kemampuan untuk memahami individu dan kelompok serta menciptakan sarana pembelajaran yang dapat menumbuhkan interaksi sosial yang positif.
Akreditasi Program Studi
sumber http://ban-pt.depdiknas.go.id/
pak bisa ngasih solusi,saya ingin menjadi guru SD,kira kira saya harus mengambil jurusan apa?
BalasHapusProgram Studi PGSD (Pendidikan Guru SD)
HapusGood (y)
BalasHapus